Jumat, 07 Mei 2010

Dibalik Daniel 2

Wah, chapter 2 dibuat juga.. Thx yg udah minta dibuat lanjutannya

Ada sedikit perubahan pada gambarnya dibandingkan chapter 1,
karena tokoh utamanya laki2 semua, supaya ada variasi, saya tambahin cewek, di belakangnya Nebukadnezar^^

Tentang Daniel yang kedua ini ada beberapa keterangan tambahan.

Kejadian ini, dimana Daniel diberitahu Tuhan arti mimpi Nebukadnezar, menurut kitab Daniel berlangsung setahun setelah ia ditawan,

artinyanya, ini kejadian sebelum Daniel dipuji oleh Nebukadnezar karena terbukti 10x lebih pintar dari orang sekitarnya (panel kedua, di halaman terakhir chapter 1)

Jadi, di sini saya membuat Nebukadnezar yang belum akrab dengan Daniel.

= = =

Tokoh tambahan yang juga merupakan karakter komik saya semasa SMA: Ariokh dan Pedagang yang ditangkap olehnya(Doski dan Kitaro) :) Mereka berdua sering berseteru(dalam taraf bercanda), ketika kelas 1 SMA.
(gambar lama mereka di upload belakangan deh)

Beberapa gambar lagi, sebagai referensi untuk menampilkan kota babel:


Juga patung yang dilihat Nebukadbezar dalam mimpinya:


Di Alkitab nggak ada penjelasan bentuk patung itu seperti apa.. hanya ditulis 'mendasyatkan'. (Tetapi setelah saya baca, ternyata itu memang wajah Nebukadnezar...gyaaaa..ya sudahlah ^^)

= = =

Hmm, di komiknya makna mimpi Nebukadnezar sengaja tidak saya tampilkan , karena panjaaang dan agak sulit dimengerti :)
Artinya mimpi itu kira2 tentang kronologis kerajaan-kerajaan yang akan berkuasa setelah kerajaan Babel pecah.

Thx buat yang sudah baca^^

2 komentar: